Posted by : Unknown Kamis, 25 Februari 2016

Penulis      : Hasan Wirayuda
Judul         : LOVE IS YOU " NEVER DIE FOREVER"


 
Nama gw Wira gw adalah anak kampung  yang mencoba mengadu nasib ke ibu kota Jakarta, gw hanyalah orang biasa, waktu itu gw tinggal sama teman gw namanya Rony, dia adalah teman gw paling baik, dia tanggung semua kehidupan gw, selama di jakarta. gw selalu ikut-ikut dia kerja, gw suka nunggu dia pulang kerja, kadang gw suka ketiduran di Mushola nungguin dia. waktu itu gw belum tau daerah Jakarta, gw suka jenuh nunggu dia kerja terus gw jalan aja. gw cari makan keluar kantor. waktu itu kebetulan gw baru ingat kalau gw punya kenalan cewe anak jakarta, ya itu juga kenal lewat sosmed doank. gw suka sms dan chat sama dia. pada esok gw bilang sama dia kalau gw sekarang lagi di jakarta. terus malam-malam gw ngobrol sama teman gw si Rony, " Ron gw kan punya kenalan cewe anak Jakarta, besok dia ngajak ketemuan sama gw, menurut lu gimna" trus dia jawab" ya gimana lu aja tapi lu tau gak daerah Jakarta," gw jawab kagak, sambil ketawa".

Pada esok harinya gw pamit sama teman gw dan gw tanya kalau mau ke sarinah naik apa dari sini, dia bilang naik Transjakarta z, entr lu turun di Harmoni Halte sarinah. dan pgi itu dia kasih gw duit buat ongkos " nih buat lu di jalan dan buat  makan lu nanti" gw bilng " gak usah," dia bilng ambil aja" terus gw ambil dan gw pun jalan, sesampainya di sana gw sms dia" kamu dimana" dia jwaba lagi" masih di jalan, tunggu aja ya, bentar lagi juga nyampe". gak lama kemudian gw lihat ada cewe cantik turun dari mobil, dalam hati gw berkata" itu kan Elsa"dalam hati", jujur gw waktu itu gak karuan banget, gerogi. terus dia samperin gw, dia bilang" wira ya" gw jawab "iya". dia nyaut lagi" aku elsa, kamu ganteng ya aslinya" dalam hati gw berkata "ini cewek apa bidadari ya, sambil bengong". di situ kami ngobrol panjang lebar, dia nanya gw kerja dimna, gw jawab" aku lgi nyari kerja nih, belum dapet-dapet". dan tiba-tiba ada yang telpon dia, terus dia pamit," entr kapan-kapan kita ngobrol lagi ya soalnya aku di suruh pulang" kata elsa.

Pada esok harinya gw cari kerja kesana kemari gw kagak dapet-dapet. gw disana merasa putus asa, waktu itu di pikiran gw, pengen pulang. tapi temen gw selalu kasih semangat buat gw, dia bilang " lu kan bisa main gitar dan nyanyi kenapa gak lu coba z lu kerja di cafe" waktu itu gw belum berani nanyi di cafe, besoknya gw punya kenalan baru, kebetulan waktu itu gw lagi duduk sendirian di depan kontrakan terus dia samperin gw" hey brow, lu anak mana" gw jawab "Anak banten" dia nanya lagi lu udah kerja apa belum, kalau lu belum lu ikut kita-kita aja ngamen, lu mau gak" gw jawab," boleh lah, dari pada gw nganggur gak jelas. esok harinya gw pertama ngamen dari bus ke bus di lampu merah juga gw jalani juga, dalam hati gw berkata" buat apa hidup malu, dari pada gw kerja haram mending malu tapi Halal". alhamdulilah waktu itu kami dapat banyak, teman gw bilang" wah lu hebat bangets dah, kita hari ini dapat 2 ribu" numayan lah". esok harinya lagi gw seperti biasa sama teman gw, oh ya gw lupa nama temen gw namnya Dika, gw jalan seperti biasa sama dia gw ngamen dari lampu merah, gak sengaja waktu itu gw ketemu Elsa di lagi bawa mobil, jujur gw malu, setelah itu gw cabut. dan dia manggil-manggil gw.

Dan pada malam itu gw dapat sms dari Elsa, " besok bisa ketemu gak di tempat kemarin" gw bales" bisa". dan malam itu gw bingung dan malu gimana gw ngomong sama dia, tapi temen-temen gw nasehati gw" udahlah lu temuin z, ngapain lu harus malu". saut Rony. dan waktupun berputar cepat. pagi itu gw berangkat dengan penuh rasa takut, dan sampailah di cafe, gw lihat dia lagi duduk nungguin gw, gw bilang"hi". dia nanya sama gw," kemarin kenapa kamu lari" gw jawab" aku malu sama kamu" dia nyaut lagi " kenapa harus malu" gw jawab lagi " aku malu dan takut kalau kamu jiji dan gak mau kenal lagi sama aku", dia jawab" wira aku gak gitu orangnya, lagian ngapain juga coba kamu harus lari, lagi pula suara kamu bagus ko" sambil tersenyum," dan kamipun makan bersama" dalam hati gw berkata, kamu cantik baik" dia tanya "hey kenapa, bengong tuh makananya kasian di anggurin, makan donk" dan setelah makan dia pamit sama gw, dia pulang.


besoknya gw kerja lagi sama teman gw seperti biasa gw ngamen dan gw ketemu lg sama dia dan disitu gw biasa aja, gw hadapi dengan lapang dada, dia senyum-senyum aja denger gw nyanyi. dn haripun mulai gelap gw sama teman gw pun pulang, pas nyampe kontrakan gw. gw dapat sms dari dia, dan isinya" ra, kamu datang ya ke ultah aku besok malam" gw jawab" maaf aku gak bisa aku malu" dia jwab lagi" ya udah kamu datang aja". dan waktu itu gw datang ke acara ultah dia, disana banyak teman-temannya. jujur gw malu kelas berat. dan anehnya kenapa dia manggil nama gw, dan teman-temannya pada liatin gw, astaga, gw merasa mati mendadak waktu itu. dan waktu itu gw di suruh nyanyi sama dia, waktu itu gw nyanyiin lagunya afgan"terima kasih cinta". dan gw seneng banget gw dapat tepuk tangan dari mereka semua. dan yang paling bikin gw kaget gw dapet kueh pertama dan dia cium pipi gw, gw hanya bengong saat itu.

dari situ dia sering ngajak jalan bareng gw, pake mobil dia. ya gw mah mau aja, masa nolak cewe cantik kaya dia. dari situ kami mulai deket dan sering jalan bareng, kami ke pantai lari-larian ke kebun teh dan maen basket, padahl gw gak bisa heheee.. waktu itu kebenran gw lihat pedagang bunga pinggir jalan, terus gw minjem aja, : gw bilang" sa kamu merem ya," dia jawab" mau apa hayooo" gw jwab lagi "udah kamu merem aja, aku punya sesuatu buat kamu". pas dia buka matanya gw kasih bunga" tara, gimna kamu suka gak" dia jawab wah bagus banget bunganya, kamu dapet dari mana " gw jawab " minjem tuh dari situ." diapun tertawa lepas." dan pdegang bungapun nyamperin gw," mas bungaya udah" gw jawab "ini pak makasih ya" dia malah ketawa terus, dia bilang " kamu ini ada=ada aja ya, dasar". setelah itu gw  tanya dia, kamu suka Ice Cream gak" di jawab suka" dan aku beliin, tapi gw cuma beli satu" di tanya " ko cuma satu kan makannya berdua" diapun tersenyum bahagia", keesokan harinya dia minta di jemput ke kampus sama gw dan gw pun jemput, gw pinjem motor teman gw. dan sampailah gw ke kampusnya, sa ayo pulang udah sore nih, diapun naik motor bareng gw. dan tiba-tiba hujan turun dengan deras, kamipun meneduh, gw lihat dia kedinginan, gw buka jaket gw dan gw selimuti ke tubuhnya, gw tanya" kamu kedinginan" di jawab: ia dinhin" gw saut lagi" sini aku pegang tangan kamu biar anget" dan diapun senderan di pundak gw. hujan pun telah reda, kamupun jalan lagi. dan smapilah ke rumahnya.. gw pun di suruh masuk ke rumahnya sama orang tuanya. tapi gw jwab" makasih tante, kapan-kapan aja, soalnya saya buru-buru" setelah gw pulang dia sms gw," makasih ya udah mau jemput dan ujan-ujanan bareng aku" gw jwab ia sama-sama, kamu istrht ya"

pada besok harinya gw dapat telpon dari orang tua gw, kalau orang tua gw lagi sakit. dan gw pun sms elsa" sa, bisa ketemu gak di tempat biasa" di jawab bisa". dan kamipun ketemu waktu itu gw pegang kedua tanganya, " sa besok aku mau pulang ke kampung" di jawab " kamu mau ninggalin aku" gw jawab" orang tua aku sakit, aku gak akn pernah ninggalin kamu sa, aku sayng sama kamu selama aku gak ada, jaga diri kamu baik-baik ya" diapun nangis dan peluk gw.. dan gw cium kepalnya. 

Dan besoknya gw pun pulang, selama 2 minggu gw di kampung halaman. dan gw pun kembali lagi ke jakarta dan dala hati gw, "gw akn ungkapin perasaan gw ke dia, kalau gw sayang dan cinta sama dia" dan di jalan gw berhenti ke toko boneka dan bunga" gw ke rumah elsa tapi gak ada, gw tanya ke tetagganya," bu yang punya rumah ini kemana" ibu itu jawab" yang punya rumah ini udah pindah 1 minggu yang lalu gw tanya lagi " ibu tau alamtnya" ibu itupun kasih alamt itu, dan akhirnya ketemu rumahnya, hati gw senang banget ya karena gw akan nembak dia" gw sautin" asalamualikum" dan waktu itu ada ibunya keluar, gw bilng: " bu Elsanya ada gak," ibunya menjawan kamu nak wira ya" gw jawab "iya". dan ibu itu kasih seuatu ke gw surat dan foto-foto gw sama elsa, gw tanya" maksud ibu ap ini bu"? muka ibunya tiba-tiba sedih terus nangis dan meluk gw., ibunya bilng dan cerita banyak tentang Elsa, ternyta elsa itu punya penyakit jantung, dan ternyta Elsa udah mati, jujur hati gw hancur berkeping-keping, gw nangis. dan ibunya berusaha nenangin gw, dan gw di bawa ke kuburan Elsa. " pas gw pertama lihat kuburan elsa gw merasa lemah. dan gw nangis teriak di kuburan elsa. dan gw ingt semua kenangan bersama dia. bunga dan boneka itupun gw taroh di kuburan dia, gw pun pulang dengan kesedihan yang mendalam.

Pesan dari gw
"Jangan terlambat untuk mengungkapkan cinta, jika terlambat anda akan kehilangan dia selama-lamanya"
Yuda

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © LIFE AND STORY IN THE WORLD - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -